Tips Sehat dengan Mengosumsi Rosella

Tips sehat dengan konsumsi rosella - Rosella di Indonesia banyak dikonsumsi dalam bentuk kering dan dijadikan teh. Rasanya lezat perpaduan asam, manis dan juga segar akan memberikan efek menenangkan bagi peminumnya. Tidak hanya memberikan efek menenangkan saja, teh rosella ini banyak sekali memberikan manfaat positif untuk kesehatan tubuh. Nah, untuk Anda yang ingin dapatkan manfaat yang sangat maksimal, inilah tips sehat dengan konsumsi rosella.
 Tips Sehat dengan Mengosumsi Rosella

Tips Sehat Konsumsi Rosella

1. Ditambah madu
Dibandingkan dengan menambahkan gula pada teh rosella yang akan Anda minum, lebih baik ganti dengan madu saja. Selain akan memberikan manfaat yang baik, madu juga akan mengurangi efek vitamin C yang sangat tinggi yang terdapat pada rosella. Kandungan vitam C yang tinggi di dalam rosella sangat tinggi sekali, jadi bagi Anda yang memiliki penyakit maag, haruslah waspada dan hati-hati. Selain itu, perpaduan antara rosella dan juga madu akan membuat manfaatnya berlipat ganda.

2. Dikonsumsi secara mentah
Di Jamaika, rosella dikonsumsi secara mentah dan dicampurkan di salad. Nah, bagi yang memiliki masalah dengan pencernaan, Anda bisa mengosumsi bunga rosella ini secara mentah. Kandungan serat yang cukup banyak di bunga rosella ini sangat bagus bagi yang memilki masalah dengan pencernaan. Tetapi, jika Anda tidak suka mengosumsi rosella secara mentah bisa dengan cara yang lainnya, contohnya saja selai ataupun dibuat obat-obatan herbal.
Baca juga: Tips Diet Sukses Dengan Konsumsi Rosella
3. Konsumsi 3 kali sehari selama 3 hari saat flu
Mengosumsi teh rosella secara terus menerus dengan intensitas yang sering akan berdampak yang tidak baik untuk tubuh. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang menderita batuk dan pilek konsumsi saja teh rosella sehari 3 kali selama 3 hari saja. Kandungan vitamin C yang cukup banyak di dalam rosella ini akan perlahan-lahan menguatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Jangan mengosumsi setiap hari
Mengosumsi rosella setiap hari tidak akan memberikan dampak yang baik malah tubuh, malah bisa membahayakan. Tips dengan konsumsi rosella lainnya adalah beri jangka waktu saat meminumnya. Maksudnya, Anda tidak dianjurkan untuk mengosumsi rosella ini setiap hari. Contohnya, untuk menurunkan kadar koesterol di dalam tubuh Anda minum teh rosella selama 10 hari, dan 7 hari ke depan tidak perlu meminumnya lagi.

Agar Anda bisa dapatkan manfaat maksimal, jangan ragu untuk melakukan tips sehat dengan konsumsi rosella seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Tidak ada komentar untuk " Tips Sehat dengan Mengosumsi Rosella"