4 Tips Diet Sukses dengan Rosella

Tips Diet Dengan Rosella - Memiliki tubuh ideal, siapa yang tidak mau? Banyak orang berlomba-lomba melakukan banyak cara untuk mendapatkan tubuh ideal yang sedap dipandang mata. Padahal, jika Anda jeli dan telaten dengan hanya menggunakan bunga rosella saja dan mengosumsinya secara teratur akan didapatkan tubuh ideal yang diidam-idamkan.
4 Tips Diet Sukses dengan Rosella
Di dalam rosella ini terdapat kanduangan enzim amylase yang dapat memecah glukosa yang menumpuk di dalam tubuh. Jika Anda tertarik untuk menggunakan rosella ini sebagai salah satu bahan untuk menurunkan berat badan, berikut ini tips diet dengan rosella yang bisa dilakukan.

Tips Menurunkan Badan Dengan Rosella

1. Jangan menambahkan gula
Saat membuat teh, jus, ataupun juga selai disarankan untuk menghindari penggunaan gula. Pengonsumsian gula meskipun dalam jumlah yang sedikit akan membuat berat badan Anda yang tadinya sudah berkurang menjadi melonjak kembali. Untuk lebih amannya, sebaiknya Anda menambahkan madu daripada gula pasir yang akan menggagalkan diet yang sedang dijalani.

2. Dikonsumsi secara mentah
Tips diet dengan rosella selanjutnya adalah boleh dikonsumsi secara mentah jika ada kelopak bunga yang segar. Di negara Jamaika, rosella ini banyak dikonsumsi secara mentah dicampurkan dengan salad yang sangat lezat. Bagi Anda yang ingin dapatkan manfaat secara maksimal untuk proses penurunan berat badan bisa mengosumsi rosella ini secara mentah. Baca juga: 2 Cara Membuat Jus Rosella yang Segar dan Sehat.

3. Rutin namun dalam jumlah yang terukur
 Karena memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, bagi Anda yang memiliki masalah dengan penyakit maag sebaiknya batasi pengosumsian rosella ini. Lakukan pengonsumsian secara rutin namun dalam jumlah yang tidak banyak. Untuk mengurangsi rasa asamnya, tambahkan madu saat mengosumsinya.

4. Imbangi dengan olahraga secara teratur
Tips diet dengan rosella di atas akan sia-sia jika Anda tidak aktif bergerak. Dalam melakukan diet, satu hal yang tak boleh ditinggalkan yaitu tetap melakukan olahraga secara teratur setiap harinya. Tidak perlu banyak memakan waktu, Anda bisa melakukan olaharaga setidaknya 15 menit setiap harinya. Serta, jangan lupa untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Seperti halnya mengosumsi air secara cukup 2 liter atau 8 gelas setiap harinya, tidur secara cukup 6-8 jam.

Satu kunci sukses dalam menurunkan berat badan adalah konsisten. Jadi jika Anda ingin cepat berhasil tetap konsisten dengan komitmen awal yang telah dibuat dan jangan lupa untuk menerapkan tips diet dengan rosella seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.