4 Manfaat Ajaib dari Bunga Rosella Ungu


Manfaat Bunga Rosella Ungu - Selain berwarna merah, rosella juga memiliki kelopak bunga yang berwarna ungu. Rasanya juga bisa dibilang lebih enak dan tidak terlalu asam bila dibandingkan dengan rosella merah. Ditambah lagi, kandungan baik yang terdapat di dalamnya sangat melimpah dan secara keseluruhan memberikan dampak baik jika dikonsumsi secara berkala dan rutin. Kandungan baik yang terdapat di rosella ungu antara lain vitamin A, B1, B2, C, D, omega 3, asam amino dan juga magnesium.
4 Manfaat Ajaib dari Bunga Rosella Ungu
Melihat banyaknya gizi baik yang terdapat di dalamnya, tidak salah jika manfaat dan khasiat rosella ungu juga melimpah. Inilah daftar manfaat dan khasiat rosella ungu yang bisa Anda dapatkan.

Keunggulan dan Khasiat Bunga Rosella Ungu

1. Merangsang kecerdasan otak anak
Rosella ungu memiliki kandungan baik berupa omega 3 dan juga asam amino yang dapat merangsang perkembangan otak anak. Jika selama ini Anda mendapatkan omega 3 hanya dari jenis ikan-ikanan ataupun juga telur saja, sekarang ini sudah bisa dikonsumsi secara rutin dengan memilih rosella ungu yang memberikan khasiat yang sama. Anda bisa membuat teh ataupun juga olahan yang lainnya dari rosella ungu ini.

2. Meningkatkan stamina tubuh
Di musim penghujan, kondisi tubuh tidak stabil karena cuaca jadi tidak menentu. Oleh sebab itu, Anda bisa mulai rutin mengosumsi rosella ungu. Ini dikarenakan salah satu manfaat dan khasiat rosella ungu adalah meningkatkan stamina tubuh. Kandungan vitamin C yang banyak di dalam rosella ungu ini akan membuat tubuh jadi bugar dan fit siap untuk beraktivitas sehari-hari.

3. Menyeimbangkan kadar gula darah
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan darah tinggi, rosella ungu ini sangat aman untuk dikonsumsi. Bahkan, rosella ungu ini bisa menyeimbangkan kadar gula di dalam tubuh karena kandungan baik yang terdapat di dalamnya. Dengan mengosumsi rosella ungu ini, gula darah di dalam tubuh akan dijaga keseimbangannya.
Baca juga: 2 Cara Membuat Jus Rosella yang Segar dan Sehat
4. Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi
Sudah menjadi rahasia umum jika antioksidan sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Mengosumsi rosella ungu yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi ini akan menjauhkan Anda dari penyakit yang berbahaya. Berdasarkan pada Riani Susanto, ND, CT yang merupakan seorang certified reconnective healing practitioner, rosella ini memiliki kandungan anthocyanins yang mampu menghadang munculnya penyakit berbahaya seperti halnya kanker, stroke, ataupun juga serangan jantung.

Ternyata, banyak juga ya manfaat dan khasiat rosella ungu dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Apakah Anda tidak tertarik untuk mengonsumsinya secara rutin?