Khasiat Rosella Merah dari Diet Sampai Tangkal Kanker

Manfaat dan Khasiat Rosella Merah - Rosella atau yang memiliki naman latin Hibiscus sabdariffa Linn banyak dikenal di masyarakat dipergunakan sebagai salah satu obat herbal. Tidak seperti obat herbal lainnya yang hanya kebanyakan dikonsumsi diambil sarinya saja, rosella ini bisa dikonsumsi menjadi teh, jus, ataupun juga sebagai selai.
Khasiat Rosella Merah dari Diet Sampai Tangkal Kanker
Macamnya dari rosella ini sendiri juga beraneka ragam. Ada yang memiliki warna ungu dan ada juga yang merah. Kali ini kami akan membahas manfaat dan khasiat rosella merah yang saat ini sedang banyak diburu. Simak ulasan menarik tentang manfaat dan khasiat rosella merah berikut ini ya.

Khasiat Rutin Mengosumsi Rosella Merah

1. Memperkuat daya tahan tubuh
Berdasarkan pada Prof. Dr. Ir Ali Khomsan MS, yang merupakan ahli gizi dari IPB, kandungan vitamin C yang terdapat di secangkir teh rosella 6 kali lebih banyak dibandingkan dengan sebuah jeruk. Kandungan vitamin C yang cukup banyak inilah yang membuat sistem kekebalan di dalam tubuh semakin meningkat. Karena kandungan vitamin C yang cukup banyak inilah tidak heran kenapa teh rosella memiliki rasa asam yang dominan.

2. Diet alami
Manfaat dan khasiat rosella merah lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah bisa dipergunakan untuk diet alami. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kandungan vitamin C yang cukup tinggi di dalam rosella ini mampu memangkas lemak yang menumpuk di dalam tubuh. Dengan mengosumsi the rosella secara teratur dan diimbangi dengan menerapkan pola hidup sehat, Anda akan dapatkan badan sesuai dengan yang diinginkan.

3. Mencegah osteoporosis
Selain memiliki kandungan vitamin C yang jumlahnya cukup banyak, rosella merah juga memiliki kalsium yang bisa untuk memenuhi kebutuhan harian Anda. Dengan kandungan kalsium yang cukup banyak inilah, mengosumsi rosella secara rutin atau teratur bisa mencegah diri terserang penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang.

4. Pencegahan terhadap kanker
 Rosella merah ini memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, mengosumsi rosella merah baik itu dalam bentuk teh, jus ataupun juga yang lainnya akan mengurangi resiko terserang kanker. Kadar antioksidan yang tinggi di dalam rosella merah ini akan menangkal radikal bebas yang merupakan penyebab dari munculnya sel-sel kanker di dalam tubuh.
Baca juga: 4 Manfaat Ajaib dari Bunga Rosella Ungu
Dengan hanya mengosumsi secara teratur, Anda akan dapatkan manfaat dan khasiat rosella merah secara maksimal. Daripada memilih obat-obatan yang belum tentu khasiat dan kegunaanya, lebih baik untuk memilih yang alami seperti rosella merah ini.

Tidak ada komentar untuk "Khasiat Rosella Merah dari Diet Sampai Tangkal Kanker"